Home » jenis kambing di dunia » Kambing Pygmy

Kambing Pygmy

Kambing Pygmy merupakan kambing yang berasal dari lembah kamerun, Afrika barat. Kambing ini dimpor masuk ke benua Amerika dan Eropa oleh kebun binatang di Eropa pada tahun 1950. Kambing ini banyak dibudidayakan untuk keperluan penelitian, dan Karena terkenal akan sifatnya yang ramah, tenang, dan lucu kambing ini juga dijadikan sebagai hewan pelihara. Tidak banyak orang yang memeliharanya untuk diambil daging maupun susunya walaupun daging dan susunya layak dikonsumsi oleh manusia.

Ciri-Ciri Umum Kambing Pygmy Adalah :

  • Warna dominannya adalah terdiri dari beragam warna yang saling mengkombinasi/campur mulai dari coklat caramel putih, coklat caramel sedang, coklat caramel gelap, abu-abu terang, abu-abu sedang, abu-abu gelap dan hitam.
  • Tubuhnya ditutupi oleh rambut lurus yang panjangnya bervariasi
  • Memiliki tanduk baik jantan maupun betina
  • Kambing ini termasuk kambil kecil dan terlihat kompak dengan bobot kambing pygmy jantan dapat mencapai 39 kg. dan bobot kambing betina dewasa mencapai 34 kg. 
Kambing Pygmy relative lebih kuat dan tahan terhadap cuaca jika dibandingkan kambing jenis lain yang ukurannya lebih besar, mereka dapat berkembang biak secara alamiah hampir sepanjang tahun.


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.