Home » jenis kambing di dunia » Kambing Nigerian Dwarf

Kambing Nigerian Dwarf

Kambing Nigerian Dwarf adalah kambing yang berasal dari afrika barat, kemudian dibawa ke Amerika untuk dijadikan makanan bagi singa atau macan. kambing nigerian dwarf yang selamat kemudian di kembangbiakkan di kebun binatang.

Kambing nigerian dwarf adalah kambing yang populer sebagai  hewan peliharaan, karena gampang dipelihara dan tubuhnya relatif kecil, corak warna bulunya pun menarik untuk dilihat.
Kambing nigerian dwarf pada umumnya memiliki tinggi mulai dari 17 inch sampai maksimal 23,5 inch. Warna kambing ini berbagai macam, mulai warna putih, coklat, hitam, merah. sedangkan coraknya beragam mulai dari garis coklat dari ujung kepala sampai dengan berbintik bintik. Aslinya kambing ini bertanduk tapi oleh peternak tanduk biasanya mulai dipotong dari umur 2 minggu, ini untuk keselamatan kambing itu sendiri.

Ciri-Ciri Umum Kambing Nigerian Dwarf :

  • Terdapat berbagai macam warna tubuh yang ditemui yaitu warna putih, coklat, merah dan hitam, serta dikombinasikan dengan beragam corak garis coklat dari ujung kepala sampai berbintik-bintik. 
  • Baik jantan maupun betina memiliki tanduk.
  • Tinggi antara 17 inch sampai 23,5 inch. sehingga bobot kambing ini relatif kecil dari pada jenis kambing lainnya. 

Kambing ini termasuk kambing tipe perah yang dapat memproduksi susu dalam jumlah besar, sampai dengan 2 liter per hari. Susu kambing ini sangat baik sehingga cocok dibuat susu ataupun keju.

Sumber Artikel : http://www.infoternak.com/kambing-nigerian-dwarf


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.