Home » Bebek » Inilah Jenis Bebek Yang di Domestikasi Di Dunia

Inilah Jenis Bebek Yang di Domestikasi Di Dunia

Setelah mengetahui ciri-ciri bebek secara umum. Kali ini saya akan memberikan beberapa jenis bebek yang di domestikasi di dunia.
Ada banyak sekali jenis bebek yang ada di dunia ini baik yang belum di domestikasi artinya belum diperlihara atau dijinakkan untuk digunakan secara komersil maupun yang sudah di domestikasi. Dan tipe bebek pun ada yang diternakkan sebagai bebek petelur maupun bebek pedaging. 
Berikut adalah jenis bebek yang di domestikasi di dunia :
Bebek Ancona
Bebek Ancona merupakan bebek yang dikembangkan di Inggris. Ayam ini berasal dari keturunan Runner Duck India dan Belgia Hutteggem Duck. Bebek ini juga dikembangkan di Amerika, Tepatnya di Amerika Utara dan berkembang sangat pesat. 
Varietas Bebek Ancona yang terkenal adalah Black, White, Blue, Lavender, serta kombinasi berbagai warna. Bebek Ancona memiliki kemampuan adaptasi yang baik dan pertumbuhan yang cepat. Bebek ini mudah dijinakkan dan tidak agresif, namun sangat aktif.
Bebek ini termasuk dalam bebek tipe dwiguna. Artinya bebek yang menghasilkan daging dengan kualitas baik dan jumlah telur yang banyak

Sumber Wikipedia : Bebek Ancona
Ciri-Cirinya :
  • Warna bulu kombinasi hitam dan putih dan terdapat bintik-bintik
  •  Leher terlihat melengkung ke depan
  •  Kaki berwarna  kuning pucat
  • Kecarabang telur berwarna putih
  • Dapat menghasilkan telur 210-280 per tahun. 
  • Bobot dapat mencapai 6 Kg baik jantan maupun betina

Pada postingan selanjutnya akan dibahas lebih lanjut mengenai  apa saja jenis bebek yang di domestikasi di dunia. Jadi jangan  bosan untuk selalu mengunjungi blog Situs-Peternakan.Com ya .


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.