Home » Domba » Domba Black Belly Barbados

Domba Black Belly Barbados

Domba Black Belly Barbados adalah domba yang berkembang di pulau Barbados di Karibia. Kemungkinan domba ini keturunan dari domba Afrika dan keturunan wooled Eropa yang ditemukan pada awal pertengahan 1600-an. Domba ini berkembang biak di lingkungan yang lembab dan ekstrim, tapi juga mampu berkembang biak dengan baik di daerah beriklim dingin.
Domba Black Belly Barbados juga dikembang biakkan di Amerika. Di Amerika domba ini disilangkan dengan jenis domba Mouflon dan Rambouillet , persilangan dari keduanya menghasilkan jenis domba yang hampir sama dengan domba black belly berbados tapi memiliki tanduk. Domba Black Belly Barbados hasil dari persilangan merupakan domba yang memiliki stamina yang baik sehingga tahan terhadap cuaca panas, domba ini tidak memiliki rambut jenis wool yang tebal, tapi hanya rambut biasa yang kasar.

Domba Black Belly Barbados

Domba Black Belly Barbados berkembang biak sepanjang tahun, namun perkembangannya lebih lambat jika dibandingkan dengan domba lain. Mereka sangat toleran terhadap penyakit dan parasit.
Karakteristik  Domba Black Belly Barbados
  1. Warna pada tubuh coklat kemerahan, dengan hitam di perut dan kaki dan hitam pada wajah. 
  2. Adanya rambut tebal yang memanjang ke bawah leher dan Sandung lamur yang dapat menutupi bahu. 
  3. Telinga menunjuk ke depan dari sisi tanpa terkulai. 
  4. Domba jantan berbobot 100-130 kilogram. Domba betina berbobot 90 sampai 100 kg.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.