logo blog
Selamat Datang Di Situs-Peternakan.Com
Terima kasih atas kunjungan Anda di Situs-Peternakan.Com,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat

Ciri-Ciri Kelinci Himalayan



Asal usul kelinci himalayan tidak begitu jelas. Tidak ada catatan pasti yang jelas mendefinisikan asal kelinci ini. Banyak yang percaya bahwa kelinci himalayan berasal dari daerah Pegunungan Himalaya, tetapi tidak ada bukti kuat untuk mendukung klaim tersebut. DIiketahui bahwa kelinci himalayan tiba di Amerika Serikat pada awal 1900-an, yang berasal dari Inggris sekitar waktu yang sama sebagai "Boom Kelinci Belgia". Mereka juga dikenal sebagai salah satu ras tertua dan didistribusikan di seluruh dunia lebih dari jenis lainnya, mereka dikenal dengan nama yang berbeda-beda di seluruh dunia seperti Kelinci russia, Kelinci China, Kelinci Mesir, Kelinci Hidung Hitam.

Kelinci ini banyak dibudidayakan sebagai kelinci peliharaan atau kelinci hias. kalinci ini termasuk dikategorikan sebagai the best pet rabbit karena mudah diatur, lembut, mudah ditangani. 

Ciri-Ciri Umum Kelinci Himalayan adalah :

  • Memiliki ciri khas yang unik pada warna tampilannya, hidung berwarna hitam, badan didominasi warna putih, sementara ke empat kakinya berwarna hitam. Pada mata tampak berwarna merah muda saat beranjak dewasa. Terdapat juga Tipe warna lain yaitu : coklat, hitam, biru dan lylac.
  • Berat badan baik jantan dan betina antara 2,5 - 4,5 Kg. Setelah adanya penyilangan-penyilangan, saat ini banyak yang berukuran mini dengan bobot mencapai 2 Kg. 
  • Tubuhnya ramping dan seperti tabung saat berbaring
Kelinci Himalayan termasuk kelinci yang tergolong rendah produktivitasnya. Tingkat kelahiran anaknya hanya berkisar 3-6 anak dalam sekali melahirkan. Kelinci ini baru bisa dikawinkan pada usia 6 bulan. 


Sumber Artikel

http://www.examiner.com/article/history-of-the-himalayan-rabbit
http://www.cosleyzoo.org/species/himalayan_rabbit
http://www.anneahira.com/kelinci-himalayan.htm

Enter your email address to get update from Situs-Peternakan.Com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2011-2014. Kumpulan Artikel Peternakan I Situs-Peternakan.Com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger